Alexa Metrics

Buruh di Kabupaten Bekasi Bakal Dites Swab

Buruh di Kabupaten Bekasi Bakal Dites Swab Ruang Isolasi milik Kabupaten Bekasi / dok
indopos.co.id – Belasan ribu pekerja pabrik di Kabupaten Bekasi, segera menjalani tes usap COVID-19. Upaya tes massal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 
“Kami sedang menyiapkan lokasi isolasi terpusatnya. Dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus usai pelaksanaan tes usap massal,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Hendra Gunawan, Senin (30/11/2020).
Hendra menambahkan, tindakan tes massal didasari atas kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi 60 persennya disumbang dari klaster industri. “Tes massal ini akan dilakukan selama 12 hari ke depan atau 1.000 tes per hari,” katanya.
Bukan itu saja, kata Hendra, tes massal ini untuk mendeteksi serta menjaring pekerja yang teridentifikasi positif COVID-19. Sejauh ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan 500 kamar di pusat isolasi Wisma Presiden University Jababeka. “Tapi kalau sekarang baru 60 kamar yang ada, nanti akan kami tambah 500 kamar,” katanya.
Kini, kata Hendra, fasilitas baru itu tengah disiapkan. Salah satunya, mengisi fasilitas kamar, seperti wifi. Dia berharap, mereka yang menjalani isolasi akan mendapat kenyamanan.
“Semoga fasilitas baru untuk ruang karantina membuat kasus COVID-19 terjadi penurunan,” katanya. (dny)



Apa Pendapatmu?