Alexa Metrics

Minta Doa Restu, Kapolda Temui Sejumlah Ulama dan Kiai di Jatim

Minta Doa Restu, Kapolda Temui Sejumlah Ulama dan Kiai di Jatim Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen Suharyanto ziarah ke makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (30/11/2020). Foto: Polda Jatim for indopos.co.id

indopos.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen Suharyanto serta Pejabat Utama (PJU) silaturahmi ke KH. Abdul Hakim Mahfud, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (30/11/2020). Silaturahmi ke para ulama di Jatim ini, sebagai wujud kedekatan. Selain itu, Sinergitas serta kolaborasi Polri dan ulama di Jatim, demi mewujudkan jatim aman dan kondusif.

Terlebih lagi, saat ini Jatim masih di massa pandemi COVID-19, dan menghadapi Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu, yang juga menjadi perhatian yaitu pengamanan Natal dan Tahun Baru, namun yang paling utama yakni menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia.

Selain Silaturahmi ini, Kapolda Jatim juga meminta doa restu kepada ulama di Jatim, khususnya kepada pimpinan atau pengasuh pondok pesantren (ponpes) Tebu Ireng, KH. Abdul Hakim Mahfud, agar bisa menjaga amanah sebagai pimpinan tertinggi Polri di Jawa Timur.

“Saya mohon izin kepada Kyai Sepuh dan Ulama di Jatim sebagai warga baru untuk dapat memimpin Jatim, dan meminta doa restu, agar Jatim kedepan aman dan Kondusif,” ucap Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Senin (30/11/2020) Siang.

“Saat ini dimassa Pandemi COVID-19, dan menghadapi Pilkada Serentak di Jatim, jadi kita harus sinergi antara TNI/ Polri dan Ulama, agar semua bisa berjalan aman dan damai serta kondusif,” pungkasnya.

Setelah itu Kapolda Jatim memberikan bantuan sosial berupa satu ton beras dan seribu masker yang diberikan serta diterima langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfud, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng.

Sebelumnya, mantan Kapolda Kalsel ini juga menemui KH Anwar Iskandar selaku pengasuh Ponpes Al Amien. Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim memberikan bantuan sembako berupa beras 1 ton dan seribu masker. Sosok yang dekat dengan ulama ini pun mendoakan Kapolda agar bisa sukses dan memberi manfaat yang besar bagi Jawa Timur.

Kapolda juga memohon doa restu, sebagai orang baru memperkenalkan diri serta menerima saran dan masukkan para kyai. ”Saya siap menerima masukkan dari para kyai Jawa Timur, demi terwujudnya kamtibnas yang aman dan damai, ”pungkasnya. (gin)



Apa Pendapatmu?