Alexa Metrics

Tanpa Gubernur dan Wakil, Ketua DPRD Minta Roda Pemerintahan DKI Tetap Berjalan

Tanpa Gubernur dan Wakil, Ketua DPRD Minta Roda Pemerintahan DKI Tetap Berjalan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. DOK Indopos
indopos.co.id – Sejumlah pihak menyampaikan keprihatinannya atas apa yang dialami Gubernur Anies Baswedan dan Wagub A Riza Patria. Salah satunya datang dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Ia pun meminta agar roda pemerintahan Pemprov DKI Jakarta tetap berjalan meskipun saat ini Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19.
“Tentu ini peristiwa berat untuk pemprov DKI di mana Gubernur dan Wakil Gubernur positif. Tetapi bagaimana pun saya meminta agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).
Kata dia, pihaknya sedang memfinalisasi Rancangan APBD DKI tahun 2021 dan akan terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Karena hal itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan.
“Dengan peristiwa tersebut pun saya meminta agar seluruh ASN di lingkungan Balai Kota Jakarta patuh protokol kesehatan dan tetap lakukan pelayanan terbaik kepada warga,” jelasnya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR pada Selasa (1/12/2020). Dia mengatakan dirinya telah melakukan tes usap pada Senin (30/11/2020) di Balai kota, Jakarta Pusat.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan saat ini kondisi tanpa gejala dan tengah melakukan isolasi mandiri yang terpisah dengan keluarganya.
“Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati,” kata Anies dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).
Sementara itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri. (wok)



Apa Pendapatmu?