Alexa Metrics

Kecamatan Bekasi Timur Tertinggi Angka Kematian Karena COVID-19

Kecamatan Bekasi Timur Tertinggi Angka Kematian Karena COVID-19 ilutsrasi petugas melakukan pengecekan prokes. DOK Indopos

indopos.co.id – Penyebaran COVID-19 di Kota Bekasi masih cukup memprihatinkan. Itu dibuktikan dengan masih tingginya jumlah kematian di tiap-tiap kecamatan. Seperti Kecamatan Bekasi Timur, yang memiliki jumlah 29 orang yang meninggal dunia akibat corona.

“Dari data 20 November 2020, kasus kematian di wilayah Bekasi Timur tertinggi. Dari 1.248 orang yang terkomfirmasi positif, 29 diantaranya meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, Selasa (1/12/2020).

Dezy menambahkan, selain Kecamatan Bekasi Timur, ada juga Kecamatan Bekasi Utara yang menempati urutan kedua terbanyak yang meninggal dunia. Jumlahnya sudah mencapai 26 orang dari total 1.430 orang terkomfirmasi positif. “Kemudian urutan ketiganya Bekasi Barat yakni dengan angka kematian 21 kasus, dengan jumlah orang terkomfirmasi positif sebanyak 1.170 orang,” kata Dezy.

Lalu, Kecamatan Bekasi Selatan, kata Dezy menempati urutan keempat dengan jumlah kematian 20 orang dari total 978 kasus orang terkomfirmasi positif. Dan urutan kelima, Kecamatan Rawalumbu dengan angka kematian sebanyak 14 orang dari 739 kasus terkomfirmasi positif.

Selain itu, Kecamatan Bantargebang menempati urutan 10 dengan kasus kematian sebanyak tiga orang dari total kasus terkomfirmasi positif 121 orang, dan di Jatisampurna tiga kasus kematian dengan 297 kasus terkomfirmasi positif. (dny)



Apa Pendapatmu?