Alexa Metrics

Hari Pertama Virtual Wushu Championships Seri II, Rajawali Sakti Jakarta Sabet 5 Emas dan 2 Perak

Hari Pertama Virtual Wushu Championships Seri II, Rajawali Sakti Jakarta Sabet 5 Emas dan 2 Perak Atlet Wushu Rajawali Sakti Jakarta Arya Gita, tengah beraksi di Virtual Wushu Championship Seri 2. Foto: Rajawali Sakti untuk INDOPOS

indopos.co.id – Peraih gelar juara umum Virtual Wushu Championships Indonesia Seri I, Rajawali Sakti Jakarta Utara membuktikan ketangguhannya pada Virtual Wushu Championships Indonesia Seri II khusus Taolu untuk kategori internasional.

Pada hari pertama, Selasa (1/12/2020), Rajawali Sakti Jakarta langsung memimpin klasemen perolehan medali dengan 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Posisi kedua ditempati Sasana Yasanis Surabaya dengan mengantongi 4 emas, 9 perak dan 2 perunggu dan Sasana Wufang Singapura berada di peringkat ketiga dengan 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Posisi keempat ditempati Brunai Wushu Team yang merebut 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu dan Laba Laba Sakti Jakarta dengan 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu di posisi kelima. Disusul Sasana Honghao Wudao China dengan 3 perak dan 3 perunggu.

Pelatih sekaligus pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta, Herman Wijaya mengatakan, belum berani memasang target karena persaingan cukup ketat di Virtual Wushu Championships Indonesia Seri II.

“Persaingan sangat ketat. Makanya, selisih perolehan medali emas sangat tipis terutama dengan Sasana Wufang Singapura. Saya belum berani memasang target. Yang pasti, saya akan berusaha memotivasi anak-anak bisa bisa tampil lebih sempurna lagi,” katanya.

Peraih tiga medali emas Virtual Wushu Championships Seri I, Kenneth Christovani Wijaya dan Arya Gita Sentoso benar-benar jadi bintang. Keduanya masing-masing menyumbangkan dua medali emas untuk Rajawali Sakti Jakarta.

“Saya senang dan bangga bisa merebut dua medali emas di Virtual Wushu Championships kategori internasional. Lawan-lawan juga tampil cukup bagus. Dan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Wushu Indonesia yang telah menggelar event di tengah Pandemi COVID-19,” kata Kenneth Christovani Wijaya.

“Ya, saya tidak menduga bisa meraih dua medali emas. Ini bukti kerja keras saya selama ini dengan giat menjalani latihan,” timpal Arya Gita Sentosa

Dua emas Kenneth Christovani berasal dari Gun Shu B Putra dan Chang Quan B Putra sedangkan Arya Gita Sentoso dari nomor Nan Quan A Putra dan Nan Dao A Putra. Satu medali emas lagi disumbangkan Billie Karnia The dari nomor Gun Shu C Putri.(bam)



Apa Pendapatmu?