Alexa Metrics

Diisukan Terpapar COVID-19 Hoaks, Argo: Kapolri dalam Keadaan Sehat, Sedang Main Badminton

Diisukan Terpapar COVID-19 Hoaks, Argo: Kapolri dalam Keadaan Sehat, Sedang Main Badminton Kapolri Jenderal Idham Azis mengambil foto bersama Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono disela-sela bermain bulutangkis di Jakarta, Selasa (1/12/2020) malam. Ist

indopos.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis diisukan terpapar COVID-19 atau virus corona. Namun, informasi tersebut menyesatkan atau hoaks karena orang nomor satu di instansi Polri ini dalam keadaan sehat dan sedang berolah raga badminton.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membantah kabar tak sedap soal Kapolri terpapar COVID-19. Informasi tersebut jelas menyesatkan atau hoaks karena Pak Idham Azis saat ini dalam keadaan sehat dan sedang bermain Badminton. “Beliau (Kapolri) sehat dan sedang badminton sama saya,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Dari foto yang diterima indopos.co.id, Kapolri yang mengenakan baju merah foto bersama dengan Irjen Argo Yuwono dengan latar belakang lapangan bulutangkis. Di belakangnya juga terlihat beberapa orang yang sedang asik bermain bulu tangkis.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono juga membantah kabar tersebut. Kapolri, kata Awi, pagi tadi masih memimpin Upacara HUT Korps Polairud. “Alhamdulillah bapak Kapolri sehat wal afiat, tadi pagi memimpin upacara HUT Korpolairud dan malam ini beliau sedang olahraga badminton dengan Kadivhumas,” ujar Awi dikonfirmasi terpisah. (gin)



Apa Pendapatmu?