Alexa Metrics

Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung Jakarta Selatan Akan Dibuat Menarik

Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung Jakarta Selatan Akan Dibuat Menarik Pengecatan bangunan atap rumah warga di sisi timur dan barat Flyover Tapal Kuda, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

indopos.co.id – Pembangunan Flyover Tapal Kuda, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan akan dibuat lebih menarik. Salah satunya dengan dilakukan pengecatan terhadap bangunan atap rumah warga di sisi timur dan barat flyover tersebut, Selasa (1/12/2020).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin menuturkan, pengecatan ini dalam rangka memperindah kota Jakarta Selatan. Terlebih jika dilihat dari atas jalan flyover Tapal Kuda.

“Pada hari ini untuk pengecatan tematik atap atau genteng rumah warga dalam rangka pembangunan flyover tapal kuda, tapal kuda ini nanti sisi barat dan sisi timur akan di cat tematik, dalam rangka untuk memperindah lingkungan warga dan lingkungan flyover, ini merupakan pertama yang dibangun di Indonesia dan ini juga program dari Provinsi DKI untuk kegiatan penutupan tanah sebidang di rel kereta api,” kata Mukhlisin di lokasi.

Mukhlisin menambahkan, pengerjaan pengecatan ini ditargetkan memakan waktu kurang lebih satu bulan lamanya. “Kita targetkan 1 bulan bisa selesai, karena pengecatan ini bukan tembok tetapi atap rumah jadi perlu ketelitian dan ke hati-hatian,” ungkapnya.

Lurah Lenteng Agung, Bayu menambahkan, hari ini pengecatan dilakukan di satu rumah dari ratusan rumah.

“Hari ini (pengecatan) untuk di rumah ketua LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) Lenteng Agung, saat ini hanya satu rumah dulu yang dilakukan pengecatan, kita mengerahkan PPSU (petugas prasarana dan sarana umum) dari dua kecamatan, prosesnya sebelum dicat dibersihkan dulu atapnya agar catnya melekatnya lebih bagus, dan mereka juga mengenal medan agar besok lebih mudah pengerjaannya,” katanya.

“Ada 168 rumah dari 4 RW yaitu RW 1, 2, 3 dan 5, timeline nya kita sebulan, 30 hari kerja tidak ada libur, jadi Sabtu-Minggu kita bekerja, dengan mekanisme pembagian tiap hari 2 kecamatan dengan masing masing kecamatan 12 dan dari Lenteng Agung 10 orang,” tambahnya.

Bayu berharap, dengan dilakukannya pengecatan ini akan menambah nuansa indah lingkungan. Dengan adanya pengecatan ini, diharapkan Lenteng Agung semakin terlihat menarik, bagus dan indah.

“Untuk keindahan dan menjadi ciri khasnya Lenteng Agung yang dapat dilihat dari flyover Tapal Kuda, namun pada prinsipnya kami semua warga mendukung pengecatan ini yang penting semua menarik, bagus dan indah,” tutupnya.(ibl)



Apa Pendapatmu?