Alexa Metrics

Bertugas di Luar Struktur, Kapolri Minta Pati dan Pamen Jadi Pelopor Prokes

Bertugas di Luar Struktur, Kapolri Minta Pati dan Pamen Jadi Pelopor Prokes Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono berbincang dengan para Pati di sela pengarahan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/12/2020). Foto: Humas Mabes Polri for indopos

indopos.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis meminta kepada seluruh Perwira Tinggi (Pati) dan Kombes yang bertugas di luar struktur Polri harus menjadi pelopor dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dan bersinergi yang baik di tempat mereka bertugas.

Selain menjadi pelopor Prokes, netralitas Polri adalah harga mati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pesan tersebut disampaikan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri saat memberikan pengarahan yang diikuti oleh 50 Perwira Tinggi (Pati) dan 50 Perwira Menengah (Pamen) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, terdapat beberapa hal penting dalam pengarahan terhadap Pati dan Kombes yang betugas di luar struktur Polri ini. “Pertama Bapak Kapolri menekankan netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Argo dalam keterangan yang diterima indopos.co.id.

Dalam pengarahan tersebut, kata Argo, Kapolri meminta agar anggota Korps Bhayangkara meskipun bertugas di luar institusi harus menjadi pelopor dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan tentunya dengan bersinergi yang baik ditempat mereka bertugas.

”Mereka harus menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan ditempat tugas diluar struktur Polri, sinergi tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya antara Polri dan Instansi Kementrian/lembaga tempat tugas anggota Polri diluar struktur itu,” pungkasnya. (gin)



Apa Pendapatmu?