Alexa Metrics

JIC Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama untuk Kesembuhan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI

JIC Gelar Khotmil Quran dan Doa Bersama untuk Kesembuhan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

indopos.co.id – Jakarta Islamic Centre (JIC) memperingati milad (hari kelahiran) ke-17. Acara tersebut akan digelar secara virtual pada Jumat, 4 Desember 2020 pukul 09.00 – 10.30 yang diikuti oleh jamaah Masjid Raya JIC, organisasi keagamaan dan masyarakat umum.

Dalam milad itu, JIC akan menggelar Khotmil Quran atau Khatam Quran dan Doa bersama. Khotmil Quran atau Khatam Quran adalah merupakan suatu tindakan/perilaku seseorang dalam menghafal juz/ayat-ayat suci Alquran baik surat maupun artinya.

Kepala Sekretariat Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) Ahmad Juhandi mengatakan, tujuan diadakannya Khotmil Quran atau Khatam Quran dan Doa bersama adalah untuk agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan khotmil quran yang bertujuan taqarrub ilallah dan doa-doa yang dipanjatkan oleh orang banyak ini bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ujar dia, kepada media, di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan tes PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 yang disampaikan Pemerintah Provinsi DKI pada Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Sementara Kepala Sub Divisi Dakwah PPPIJ Jakarta Islamic Centre, Ma’arif Fuadi mengemukakan, selama ini pemerintah Indonesia telah bersungguh-sungguh dan berusaha keras dalam menangani COVID-19, baik dalam hal pencegahan maupun pengobatan.

Usaha lahiriyah ini, lanjt dia, sejalan dengan perintah Allah SWT bahwa sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga kaum itu sendiri yang berusaha untuk mengubah keadannya (QS Ar-Ra’d : 11). Namun Allah juga menyuruh agar kita melakukan usaha batiniah yaitu berdo’a dalam berbagai persoalan yang kita hadapi. (QS Gafir:60) dan (QS Nuh : 10-12).

“Berusaha dan berdo’a adalah dua perintah Allah yang harus terus dilakukan dalam penanganan COVID-19 karena kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah datang atas izin dan kehendak Allah SWT dan Dia juga yang kuasa untuk mencabut dan melenyapkannya,” jelasnya.(ibl)



Apa Pendapatmu?