Alexa Metrics

43 Tahun Bergerak Maju, BPJAMSOTEK Kebon Sirih Edukasi Masif Peserta

43 Tahun Bergerak Maju, BPJAMSOTEK Kebon Sirih Edukasi Masif Peserta CERIA-Webinar sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada dengan peserta BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih.FOTO:IST

indopos.co.id– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebon Sirih menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun BPJAMSOSTEK ke 43 Tahun yang bertema Bergerak Maju Bersama. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu sosialisasi online (webinar) program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para peserta, Rabu (2/12/2020).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K., dalam sambutannya mengatakan BPJAMSOSTEK yang akan memasuki usia 43 Tahun terus berupaya mensejahteraan para pekerja di Indonesia. ”Kami terus berkomitmen dalam upaya-upaya mendukung pemerintah dalam mensejahterakan para pekerja Indonesia. Terlebih khusus saat situasi pandemi Covid-19 ini, BPJAMSOSTEK akan terus hadir dalam melindungi seluruh pesertanya baik pekerja penerima upah (sektor formal), pekerja bukan penerima upah (sektor informal, maupun rakyat Indonesia yang menjadi pekerja migran di luar negeri,” jelas Tonny.

Tonny menambahkan BPJAMSOSTEK terus memperbaiki manfaat dan pelayanan kepada peserta sesuai dengan prinsip good governance. ”Salah satu upayanya yaitu adanya kenaikan manfaat program-program BPJS ketenagakerjaan sesuai dengan PP 82 Tahun 2019, hingga relaksasi iuran bagi peserta yang terkena dampak Covid-19 sesuai dengan PP 49 Tahun 2020. Dalam hal pelayanan selama pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih membuka banyak kanal dalam pengajuan klaim dimulai dengan antrian lapak asik, kolektif perusahaan, SPO dengan perbankan, hingga klaim onsite. Semua kami lakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Hal lain yang bisa dirasakan manfaatnya bagi pekerja yaitu bantuan subsidi upah serta manfaat tambahan langsung salah satunya fasilitas kepemilikan rumah,” terang Tonny.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga diberikan sesi tanya jawab kepada peserta yang hadir. Apresiasi diberikan oleh peserta webinar yang hadir, salah satunya Nur Wahyu Hidayat dari Suzuki Finance Indonesia. ”Saya apresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK Kebon Sirih. Walaupun sedang dalam kondisi pandemi, namun BPJS ketenagakerjaan konsisten memberikan edukasi serta informasi terbaru dari program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Nur.

Dalam kegiatan webinar ini ada beberapa pertanyaan yang diberikan peserta. Salah satunya dari pengurus perusahaan PT Tempindo Jasatama Emilia Ingewati yang menanyakan apakah dengan adanya relaksasi iuran ini akan berpengaruh terhadap manfaat yang didapat oleh peserta.
BPJAMSOSTEK di usia ke 43 Tahun terus berkomitmen dalam bergerak maju bersama memberikan kesejahteraan kepada seluruh pekerja Indonesia.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?