Alexa Metrics

Kota Bekasi Perpanjang ATHB ke V

Kota Bekasi Perpanjang ATHB ke V Ilustrasi PSBB Kota Bekasi
indopos.co.id – Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang kebijakan adaptasi tatanan hidup baru (ATHB) Covid-19. Perpanjangan kelima ini sudah berlaku sejak 2 Desember sampai 3 Januari 2020.
“Kepwalnya sudah dikeluarkan sejak kemarin,” kata Kepala Bagian Humas pada Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, Kamis (3/12/2020).
Sayekti mengatakan, perpanjangan ATHB ini diputuskan dengan nomor Nomor 300/Kep.570-BPBD/XII/2020. Diakuinya, kebijakan ATHB merupakan petubahan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Dia menjelaskan, dengan perpanjangan ini sejumlah sektor usaha diberikan keluasan untuk bisa beroperasi dengan mengacu protokol kesehatan.
“Setiap usaha perdagangan dan jasa kepariwisataan hibutan umum, lalu tempat kerja, tempat umum, kesehatan, pendidikan dan agama harus mengutamakan protokol kesehatan,” kata Sayekti.
Menurut dia, dalam kebijakan ATHB dasar penanganan dan peningkatan kordinasi setiap unsur dalam penanganan covid-19.
Berdasarkan data dari situ corona. bekasikota.go.id disebutkan jumlah orang terkomfirmasi positif sudah tembus 10.388 kasus. Untuk angka kesembuhan mencapai 9.637 orang, dan meninggal dunia 171 orang. (dny)



Apa Pendapatmu?