Alexa Metrics

United Bike Gandeng IKM Alat Angkut Dalam Industri Sepeda

United Bike Gandeng IKM Alat Angkut Dalam Industri Sepeda sepeda

indopos.co.id – PT Terang Dunia Internusa (United Bike) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Industri Kecil dan Menengah (IKM) alat angkut, PT Laksana Tekhnik Makmur untuk memasok komponen sepeda dalam negeri.

Henry Mulyadi selaku Direktur United Bike, menjelaskan kegiatan ini merupakan perpanjangan hasil kunjungan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, ke pabrik United Bike beberapa waktu lalu.

Langkah ini diambil United Bike untuk menyambut baik inisiasi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dalam mendukung pengembangan dan kemajuan industri dalam negeri, khususnya IKM yang terdampak pandemi Covid-19.

“United Bike, sebagai salah satu pelaku industri lokal di bidang sepeda, memiliki mimpi besar mengenai produksi sepeda di masa datang, yaitu dapat menggunakan komponen-komponen yang sebagian besarnya diciptakan oleh industri lokal dan diproduksi di dalam negeri,” terang Henry.

Henry meyakini, dengan dimulainya program kemitraan ini, bisa membuka banyak peluang bagi para pelaku industri di Indonesia untuk saling bersinergi. Bahkan, kemitraan ini dinilainya akan membawa dampak positif bagi para pelaku industri, khususnya di industri sepeda.

“Lewat kualitas supply chain yang terjaga, quality control yang lebih mudah, serta membantu dalam hal penyerapan tenaga kerja. Kami berharap kerjasama yang terjalin hari ini, dapat membuka peluang baru bagi para pelaku industri dalam negeri untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaiknya. Sehingga, bisa melahirkan produk-produk hasil karya anak bangsa yang mampu bersaing di pasar internasional,” ungkapnya.

Harapannya dengan adanya kemitraan yang kuat, industri besar yang memiliki teknologi maju dengan akses besar, mampu mentransfer kemampuan dan membuka pintu pasar bagi IKM, tutup Henry. (ant)



Apa Pendapatmu?