Alexa Metrics

Selama Pandemi Satpol PP Kota Bekasi Segel Puluhan Usaha

Selama Pandemi Satpol PP Kota Bekasi Segel Puluhan Usaha Suasana penyegelan usaha oleh Satpol PP Kota Bekasi. DOK Indopos

indopos.co.id – Satpol PP Kota Bekasi mengklaim tak memberi ampun terhadap pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. Alhasil, sudah ada puluhan usaha yang sudah disegel selama masa Pandemi Covid-19.

“Totalnya sebanyak 35 pelaku usaha yang sudah kita segel selama musim pandemi corona,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu, Kamis (3/12/2020)

Saut menegaskan aturan jam buka usaha sudah tertera pada surat edaran wali kota. Untuk tempat hiburan malam (THM) wajib menutup aktivitasnya sampai pukul 23.00. Dan untuk minimarket sampai pukul 21.00.

“Kami terus melakukan patroli setiap malam untuk memastikan surat edaran itu dijalankan semua pelaku usaha. Termasuk membubarkan kerumunan massa yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Saut.

Menurut dia, sanksi penyegelan ke pelaku usaha sebagai bentuk pembinaan. Sehingga, tidak ada pelanggaran kembali selama masa pandemi covid-19. Karena hampir sebagian besar pelanggaran ditemukan ketika petugas sedang melakukan patroli.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang kebijakan adaftasi tatanan hidup baru (ATHB) Covid-19. Perpanjangan ke lima ini sudah berlaku sejak 2 Desember sampai 3 Januari 2020. Pemkot Bekasi juga terus mengedukasi warga agar selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di setiap kesempatan saat di luar rumah. (vit)



Apa Pendapatmu?