Alexa Metrics

Warga Bekasi yang Belum Rekam e-KTP Capai 44.529 Orang

Warga Bekasi yang Belum Rekam e-KTP Capai 44.529 Orang ilustrasi e-KTP. DOK Indopos
indopos.co.id – Di penghujung tahun 2020, masih terdapat 44.529 jiwa warga Kota Bekasi yang melakukan perekaman e-KTP. Itu dipicu karena adanya penambahan dari pertumbuhan usia di kalangan remaja.

“Masih tersisa 44.529 orang yang belum melakukan perekaman e-KTP,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufik Hidayat, Jumat (4/12/2020).
Saat ini, kata Taufik, pihaknya sudah mengerahkan sejumlah petugas di kelurahan untuk melakukan kegiatan jemput bola. Upaya tersebut untuk menjaring mereka yang belum melakukan rekaman elektronik KTP.
Menurut dia, adanya warga yang belum melakukan perekaman karena ada remaja yang baru beranjak berusia 17 tahun. Namun, yang sudah melakukan perekaman sudah sebanyak 1.767.363 jiwa.
“Jumlah warga yang belum melakukan rekam itu tidak akan selesai, karena setiap hari selalu ada yang sudah berusia 17 tahun,” kata Taufik.
Meski demikian, selain melakukan jemput bola, pihaknya kata Taufik, sudah menyiapkan proses permohonan dokumen administrasi kependudukan yang sudah bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi. (dny)



Apa Pendapatmu?