Alexa Metrics

Warga Kelurahan Sukapura Jakarta Utara Swab Test Massal

Warga Kelurahan Sukapura Jakarta Utara Swab Test Massal ilustrasi
indopos.co.id – Petugas Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, bekerjasama dengan Kelurahan Sukapura melakukan swab test massal, Kamis (3/12/2020). Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukapura.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, dr Edison menuturkan, tes swab massal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami lakukan di Puskesmas Kelurahan Sukapura. Dipilihnya lokasi ini untuk memudahkan akses buat masyarakat,” ujarnya.
Edison menambahkan, ada sebanyak 35 warga Kelurahan Sukapura yang ikut dalam swab test massal. “Swab test ini merupakan standar baku untuk diagnosa Covid-19. Tes ini merupakan bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang dilakukan pemerintah untuk mencegah laju penularan virus Corona. Ada sebanyak 35 orang warga yang ikut memeriksakan kesehatannya kali ini,” ungkapnya.
Edison menambahkan, swab test juga digunakan sebagai metode skrining bagi mereka yang terpapar maupun berisiko tinggi terinfeksi virus. Maka bila warga Kelurahan Sukapura memiliki riwayat kontak, atau berisiko tinggi sangat disarankan untuk rutin skrining swab test.
“Kami berharap antusias warga dalam mengikuti swab test lebih tinggi lagi, tujuannya mempercepat penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kota Jakarta Utara khususnya wilayah Kelurahan Sukapura,” harapnya. (ibl)



Apa Pendapatmu?