Alexa Metrics

Jalan Lingkungan di Jagakarsa Rampung Diaspal

Jalan Lingkungan di Jagakarsa Rampung Diaspal perbaikan jalan
indopos.co.id – Di awal Desember 2020 ini, pengaspalan jalan lingkungan (jaling) di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, telah rampung dilakukan oleh jajaran Sudin Bina Marga Jakarta Selatan. Meski musim hujan, fokus pengerjaan program tahunan itu dilakukan di Kecamatan Jagakarsa saja.
Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo menuturkan, pihaknya telah mengaspal kurang lebih 23.821meter jalan. Adapun pengerjaannya sejak tanggal 4 November 2020 hingga 3 Desember 2020 lalu.
“Telah terealisasi semuanya dan di fokuskan ke Kecamatan Jagakarsa, di enam kelurahan yaitu Ciganjur, Cipedak, Jagakarsa, Lenteng Agung, Serengseng Sawah dan Tanjung Barat. Kalau dihitung ruas berarti ada 33 ruas jalan yang diaspal menggunakan hotmix,” ungkapnya, Jumat (4/12/2020).
Dalam pengerjaan Jaling, sambung Heru, tidak ditemukan kendala. Terlebih saat kondisi pandemi, warga banyak menghabiskan waktu di rumah dan jarang keluar.
“Hingga pengaspalan rampung tidak Kendala, semua berjalan lancar.  bahkan beberapa warga mendukung program itu terlaksana. Mereka justru sangat berterima kasih karena jalannya di aspal dan saya pun apresiasi atas kerjasama dan dukungan warga setempat,” ungkap Heru.
Secara teknis, katanya, pengerjaan dilakukan oleh 10 orang setiap harinya. Mereka dibagi dalam dua tim yang tersebar di wilayah tertentu. Ruas jalan yang diaspal merupakan usulan dari berbagai pihak termasuk info pembangunan di tingkat kota.
“Berbeda dengan tahun sebelumnya, jaling dikerjakan di semua kecamatan itu tahun lalu. Nah sekarang hanya difokuskan ke Jagakarsa karena banyak jaling yang bolong dan rusak. Bisa diakibatkan material yang rapuh dan sudah tua,” kata Heru. (ibl)



Apa Pendapatmu?