Alexa Metrics

DPR Sebut Milenial Berperan Bangkitkan UMKM

DPR Sebut Milenial Berperan Bangkitkan UMKM Anggota Komisi I DPR RI, R. Imron Amin, dalam Webinar Forum Diskusi Publik dengan tema “Peran Generasi Milenial Membangkitkan UMKM Kuliner Madura melalui Media Sosial”, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (3/12/2020).

indopos.co.id – Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu tulang punggung ekonomi negara. Oleh karena itu, banyak pihak yang getol terus mendorong pertumbuhan UMKM di Tanah Air ini.

Anggota Komisi I DPR RI, R. Imron Amin mengatakan, dalam membangkitkan UMKM di Indonesia, milenial juga berperan melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi (TIK).

“Harapan kita kepada kaum milenial, khususnya yang ada di Madura, kita harus bisa mempunyai pola pikir semangat dan lebih maju. Kita harus bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin,” ujar Imron, dalam Webinar Forum Diskusi Publik dengan tema “Peran Generasi Milenial Membangkitkan UMKM Kuliner Madura melalui Media Sosial”, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (3/12/2020).

Anggota DPR daerah pemilihan Madura ini berharap kaum milenial bisa memanfaatkan media sosial untuk membangkitkan UMKM yang ada di Madura. Selain UMKM, ia berharap agar sektor pariwisata di Madura bisa dipromosikan secara masif melalui media sosial.

Media sosial mampu menyebarkan informasi dengan cepat dan daya jangkau yang luar biasa. Madura memiliki beberapa tempat wisata yang cukup indah dan menarik, khususnya wisata pantai dan religi.

“Saat ini lagi booming yaitu pantai yang ada di Klango. Kita minta bantuan kepada Kemkominfo agar di Madura ini lebih dibantu lagi dan diperhatikan terkait sinyal dan wifi untuk membantu kaum milenial dan UMKM,” katanya.

Ia mengakui, sejumlah kendala terkait implementasinya masih ditemui, di antaranya terkait ketersediaan jaringan dan sinyal di wilayah-wilayah pelosok. Saat ini, Madura masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur khususnya yang berbasis digital.

“Untuk itu saya meminta dan berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan,” sebut politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.(rmn)



Apa Pendapatmu?