Alexa Metrics

Kemenag Janji Cairkan Dana BOS Tambahan

Kemenag Janji Cairkan Dana BOS Tambahan Ilustrasi

indopos.co.id – Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag menargetkan dana BOS Madrasah (BA-BUN) akan selesai dicairkan ke rekening madrasah penerima sebelum 20 Desember 2020.

Direktur KSKK A Umar pada sosialisasi penyaluran dana BOS Madrasah (BA-BUN) secara virtual yang juga diikuti jajaran terkait Kanwil Kemenag Riau di Riau Jumat menyatakan ada dua indikator bahwa penyaluran dana BOS tambahan ini dinilai berjalan sesuai dengan target dan rencana.

Pertama, bila pencairan dana BOS ini telah selesai sebelum 20 Desember 2020. “Kami akan membantu bapak ibu dengan memberikan bimbingan menginput data e-RKAM sehingga bisa mencairkan dana BOS sebelum 20 Desember 2020,” ujar Umar dari Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Indikator keberhasilan yang kedua, kata Umar, bila bantuan dana BOS tambahan selesai dibelanjakan sebelum 30 Desember 2020.

“Jadi pencairan itu beda dengan pembelanjaan. Bapak Ibu kami harapkan segera melakukan pembelanjaan dengan menggunakan dana BOS tambahan tersebut,” pesan Umar.

Umar berharap pembelanjaan dana BOS Madrasah (BA-BUN) dioptimalkan untuk menunjang pembelajaran digital di lingkungan madrasah. Apalagi, SKB empat Menteri mengatur pembelajaran sudah bisa dilakukan secara tatap muka pada Januari. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?