Alexa Metrics

Kejati Terima Pelimpahan Kasus Money Politics Pilkada Jember

Kejati Terima Pelimpahan Kasus Money Politics Pilkada Jember USUT – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Prima Idwan Mariza menerima berkas dan tersangka kasus politik uang di Kantor Kejari Jember, Jumat (4/12/2020) (ANTARA)

indopos.co.id – Tim penyidik Satreskrim Polres Jember bersama Bawaslu Kabupaten Jember melimpahkan tersangka AZ dan berkas perkara dugaan politik uang dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember Ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember. Jumat.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Delanta Kembaren dan Komisioner Divisi penindakan Bawaslu Jember Dwi Endah P. menyerahkan berkas dan tersangka kasus politik uang pilkada kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Prima Idwan Mariza di Kejari setempat.

“Kami telah menerima berkas perkara tersebut dan ini adalah pelimpahan tahap pertama,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Prima Idwan Mariza.

Menurutnya tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang telah diatur mengenai sanksi dan larangan praktik politik uang.

Ada sejumlah pasal, di antaranya Pasal 73, Pasal 135 dan Pasal 187 dan Pasal 73 mengatur tentang larangan dan bentuk sanksi politik uang dan pada Pasal 135 mengatur mengenai pelanggaran politik uang yang terstruktur sistematis dan masif, serta aturan sanksi. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?