Alexa Metrics

Curi Start Kampanye, Gakkumdu Tetapkan Cagub Sumbar Mulyadi Jadi Tersangka

Curi Start Kampanye, Gakkumdu Tetapkan Cagub Sumbar Mulyadi Jadi Tersangka Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

indopos.co.id – Sentra Penegakan Hukum Terpadu Gakkumdu menetapkan Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) bernama Mulyadi sebagi tersangka dalam kasus tindak pemilu.

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Awi Setiyono membenarkan penetapan tersangka tersebut.

“Ia betul, setelah dilakukan gelar perkara kemarin, Cagub Sumbar bernama Mulyadi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus tindak pemilu oleh Gakkumdu,“ kata Awi dalam keterangan, Sabtu (5/12/2020).

Jenderal bintang satu ini mengatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, Mulyadi-Ali Mukhni kampaye diluar jadwal yang telah ditentukan.

“Penyidik Bareskrim Polri berencana memanggil tersangka Mulyadi untuk diperiksa pada hari Senin (7/12/2020) mendatang, “ ujar Awi.

Seperti diketahui, calo kepala daerah tersebut menjadi narasumber dalam salah satu program di sebuah stasiun televisi nasional pada Kamis (12/11/2020) lalu.

Konten dalam tayangan tersebut dinilai mengandung muatan kampanye. Padahal, kampanye lewat media massa baru dilaksanakan pada 22 November-5 Desember 2020.

Hal itu mengacu pada PKPU Nomor 5 Tahun 2020 jo Keputusan KPU Sumbar Nomor 31 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Kampanye Media Massa Cetak dan Elektronik. (gin)



Apa Pendapatmu?