Alexa Metrics

Gelar Tatap Muka di Bekasi Harus Izin ke Komite Sekolah

Gelar Tatap Muka di Bekasi Harus Izin ke Komite Sekolah Ilustrasi simulasi tatap sekolah di Bekasi / dok
indopos.co.id – Kabupaten Bekasi masih melakukan persiapan uji gelar tatap sekolah pada tahun 2021. Bahkan, Dinas Pendidikan setempat meminta persetujuan komite sekolah, jika tidak disetujui maka gelar tatap sekolah tidak digelar.
“Kalau rapat komite itu tidak setuju, maka tidak boleh ada tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, Sabtu (5/12/2020).
Carwinda menambahkan, untuk bisa menggelar tatap muka di sekolah ada beberapa tahapan yang harus ditempuh. Makanya, kalau tidak dipenuhi bisa tidak terlaksana kegiatan tatap muka.
“Jadi harus benar-benar dijalankan, sesuai dengan aturan yang tertuang di Kemendikbud RI,” kata Carwinda.
Salah satunya, kata dia, pihak kepala sekolah harus membahas bersama komite sekolah. Lalu, jika disetujui baru mengajukan permohonan pembalajaran tatap muka.
Usai melakukan permohonan, kata dia, selanjutnya Dinas Pendidikan akan meninjau sekolah untuk mengetahui persiapan dan kelengkapan fasilitas sekolah sesuai dengan protokol kesehatan.
“Kami akan cek persiapan sekolah seperti protokol kesehatan yang diterapkannya seperti apa. Termasuk akan meninjau pembatasan murid di dalam kelas,” katanya. (dny)



Apa Pendapatmu?