Alexa Metrics

Mifa dan Kedubes Malaysia Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Indonesia

Mifa dan Kedubes Malaysia Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Indonesia Aliansi Persahabatan Indonesia (Mifa) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia hari ini meluncurkan program Mifa Charity and Donation to Fight Covid-19 untuk membantu mereka yang paling terdampak pandemi di Indonesia.
indopos.co.id – Aliansi Persahabatan Indonesia (Mifa) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia hari ini meluncurkan program Mifa Charity and Donation to Fight Covid-19 untuk membantu mereka yang paling terdampak pandemi di Indonesia.
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Zainal, saat meluncurkan program hari ini, mengatakan perusahaan atau individu dari Malaysia atau Indonesia dapat memberikan kontribusi kepada kedutaan, yang kemudian akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.
Presiden Mifa Ikhsan Ishak mengatakan mereka yang berminat bisa menyalurkan donasi berupa sembako maupun barang perawatan kesehatan pribadi seperti masker wajah, pelindung wajah, sarung tangan, hand sanitiser dan lain sebagainya.
“Kami tidak menerima bantuan tunai dan barang yang diterima akan didistribusikan kepada individu dan kelompok sasaran yang membutuhkan di Indonesia,” ujarnya,di Kedubes Malaysia, Sabtu (5/12/2020).
Di Indonesia, Covid-19 berdampak besar pada pekerja yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak ekonomi dari pandemi.
Dilaporkan bahwa 40 juta orang Indonesia telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam program kartu pra-kerja, program khusus untuk membantu mereka yang kehilangan pekerjaan akibat dampak ekonomi dari Covid-19.
Selain itu, melalui penerapan norma-norma baru, masyarakat di Indonesia diharuskan memakai masker saat berada di luar ruangan, selain persyaratan terkait protokol kesehatan Covid-19 lainnya seperti penggunaan hand sanitiser.
Hadir dalam kegiatan itu, Presiden Mifa Encik Ikhsan Ishak,serta sejumlah tamu undangan. (wok)



Apa Pendapatmu?