Alexa Metrics

Kirim Kekuatan Penuh, Indonesia Bidik Banyak Gelar Thailand Open 2020

Kirim Kekuatan Penuh, Indonesia Bidik Banyak Gelar Thailand Open 2020 Foto; Kevin/Marcus Bidik Gelar Thailand Open setelah lama vakum. Pbsi for indopos
indopos.co.id – Tim bulutangkis Indonesia dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh di gelaran Thailand Open pada Januari 2021 mendatang.
Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 – 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 – 31 Januari 2021.
” Target tentu ingin selalu yang terbaik. Sekaligus yang tidak kalah penting adalah mengembalikan aura, jiwa kompetisi dan atmosfer pertandingan bagi masing-masing pemain yang sudah  9 bulan vakum tidak ada kejuaraan. Juga untuk beradaptasi para pemain dengan tatanan normal baru di tengah pandemi,” ujar Broto Happy, Humas PBSI dihubungi Indopos, Selasa (29/12/2020).
Kompetisi Thailand Open memang akan diselenggarakan dalam dua seri dan akan menjadi turnamen penutup musim 2020 sebelum akhirnya memulai musim 2021.
 Indonesia akan mengirimkan 22 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.
Di sektor ganda putra, tim bulutangkis Indonesia akan diperkuat oleh nama-nama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Thailand Open akan menjadi penampilan perdana Kevin/Marcus hingga Ahsan/Hendra setelah terakhir kali mereka tampil di All England 2020 pada pertengahan Maret lalu.
Demikian pula dengan sektor tunggal putra yang akan dipimpin oleh Anthony Sinisuka Ginting dan kolega untuk bertempur menjadi yang terbaik di Thailand Open.
Namun yang menarik terjadi di barisan tunggal putri, dimana PBSI tidak memasukkan nama Fitriani di sana, dan hanya memasukkan nama-nama seperti Gregoria Mariska hingga Ruselli Hartawan. (bam)
Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Thailand Open 2021:
Tunggal Putra:
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Yehezkiel Fritz Mainaky.
Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Jesica Muljati, Yulia Yosephine Susanto.
Ganda Putra:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.
Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Apa Pendapatmu?