Alexa Metrics

Kampanye Jadi Bos Barca, Laporta Sindir Real Madrid

Kampanye Jadi Bos Barca, Laporta Sindir Real Madrid Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta. Foto: Instagram/@jlaportaoficial

Olahraga (bola dunia)

Tag:

Mantan Presiden Barcelona Juan Laporta ternyata masih belum kapok menjadi presiden klub Barcelona. Media massa Spanyol melaporkan, Laporta kini ingin mencalonkan diri lagi sebagai orang nomor satu di klub Catalan.

Ambisi Laporta ini sebetulnya sah-sah saja. Yang jadi soal kampanyenya kali ini diakukan secara masif. Area kampanyenya tidak terbatas hanya di Barcelona dan sekitarnya, tetapi meluas jauh hingga ke jantung ibu kota Spanyol Real Madrid.

Seteru abadinya Real Madrid geregetan dengan cara Laporta itu. Bagaimana tidak geregetan kalau Laporta berkampanye hingga ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Baliho kanvas besar Laporta dipasang bersebelahan dengan Stadion Bernabeu. ‘’Orang gila,’’ kata salah satu fans Madrid yang diwawancarai Radio Cardena Ser, akhir pekan lalu.

Laporta juga tidak lupa mencantumkan kata-kata provokatif yang bisa bikin Madrid dan pendukungnya naik pitam. ‘’Rindu bertemu Anda lagi,’’ itulah salah satu kalimat dalam baliho raksasa itu seperti dikutip Marca, Selasa (29/12/2020).

Laporta adalah presiden Barcelona antara 2003 dan 2010. Ia memimpin kelahiran kembali klub yang mencapai puncaknya dengan kemenangan 6-2 dan 5-0 atas Real Madrid. Berharap mencetak enam gol melawan Anda. Saya tidak sabaran lagi melewati persaingan antara dua klub. Kami harus bisa membalikkan situasi ekonomi klub,’’ sebut Laporta yang dilansir dari saluran You Tube Dani Senabre.

Tidak lupa pria paruh baya kelahiran Barcelona 18 Juni 1962 ini memuji bintangnya Lionel Messi. ‘’Messi adalah cara untuk menghasilkan pendapatan,’’ papar Laporta lagi.

Barcelona akan memilih presiden baru klub pada 24 Januari mendatang. Kalau Laporta yang kemudian terpilih, sangat mungkin Lionel Messi akan tetap bertahan di Catalan. Messi memang menunggu untuk bicara langsung dengan presiden baru sebelum memutuskan apakah ia tetap di Barcelona atau hengkang ke Manchester City atau Paris Saint Germain (PSG).(max)



Apa Pendapatmu?