Alexa Metrics

PSSI Akui Negosiasi Duel Timnas U-19 Kontra Barcelona Berlangsung Alot 

PSSI Akui Negosiasi Duel Timnas U-19 Kontra Barcelona Berlangsung Alot  Timnas U-19 Saat Menjalani TC di Kroasia. Dok-pssi
indopos.co.id-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengaku bahwa duel Timnas u-19 melawan Barcelona tampaknya  batal terlaksana. Pasalnya, sampai kini belum ada respon dari klub raksasa Spanyol tersebut.
“Untuk lawan Barcelona,  kami sudah melakukan komunikasi. Tapi sampai sekarang masih belum juga  ada jawaban lagi. Negosiasi yang kami lakukan masih sangat alot,” kata  Yunus Nusi dihubungi pesan singkat, Rabu (30/12/2020).
PSSI merilis lawan uji coba Timnas Indonesia U-19/U-20 selama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Pada TC tersebut rencananya Timnas Indonesia U-19 akan melakukan lima pertandingan uji coba.
Dari lima lawan uji coba tersebut, Gimnastic Tarragona akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-19. Timnas Indonesia U-19 kemudian melawan Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, hingga Arab Saudi U-19. Dari semua itu, hanya Arab Saudi U-19 yang berstatus tim nasional.
Akan tetapi, tidak ada nama Barcelona pada uji coba Timnas Indonesia U-19. Padahal sebelum berangkat ke Spanyol, PSSI mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan Barcelona untuk bisa menjalani pertandingan uji coba ketika berada di sana.
Padahal Kota Salou yang merupakan tempat dari Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan, berjarak sangat dekat dengan Barcelona. Kedua kota tersebut jika melewati jalur darat hanya ditempuh selama satu jam saja.
Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Spanyol. Di sana mereka akan berlatih dan melakukan uji coba sampai dengan 31 Januari 2021. TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021. (bam)
Berikut Jadwal Uji coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol:
Minggu (3/1)
Timnas Indonesia U-19 Vs Gimnastic Tarragona (Stadion Gimnastic Tarragona)
Selasa (5/1)
Timnas Indonesia U-19 Vs Lleida Esportiu U-19 (Stadion CE Futbol Salou)
Senin (11/1)
Tinnas Indonesia U-19 Vs Sabadell U-19 (Stadion CE Futbol Salou)
Rabu (20/1)
Timnas Indonesia U-19 Vs Ceuta U-19 (Stadion CE Futbol Salou)
Rabu (27/1)
Timnas Indonesia U-19 Vs Saudi U-19 (Stadion CE Futbol Salou)



Apa Pendapatmu?