Alexa Metrics

Lanjutan Kompetisi Liga 1 Tergantung Kondisi Pandemi

Lanjutan Kompetisi Liga 1 Tergantung Kondisi Pandemi Pemain Persija Ryuji Utomo saat tampil pada Liga 1 yang digelar sebelum Pandemi Covid-19. Foto: Instagram/@ryujiutomo

indopos.co.id – Pengemar sepakbola nasional tampaknya harus lebih bersabar menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Pasalnya, lanjutan Liga 1 2020/2021 hingga kini belum jelas kapan berputar.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari pihak kepolisian terkait dengan jawaban surat izin lanjutan Liga 1 2020/2021.

Hadian mengaku, PT LIB sudah mengirimkan surat sejak beberapa waktu yang lalu kepada Mabes Polri. Akan tetapi, surat tersebut masih belum mendapatkan respons. Hadian pun akan melakukan pertemuan kembali dengan pihak terkait.

”Kami sudah mengirimkan surat kepada Mabes Polri, tapi sampai sekarang belum ada respons. Hari ini saya akan tanyakan lagi kepada kepolisian bagaimana nasib kelanjutan dari kompetisi ini,” kata Akhmad Hadian dalam keterangannya, Rabu (30/12/2020).

Pria berusia 55 tahun ini menjelaskan sebenarnya pihak kepolisian memberikan respons positif terkait dengan surat yang diberikan oleh PT LIB. Namun, semua keputusan dari kepolisian akan melihat kondisi Pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia.

”Jujur, secara personil mereka semua welcome dan semua siap mendukung kompetisi ini. Tapi sekarang tinggal melihat kondisi terkini soal pandemi yang diberitakan katanya semakin mengkhawatirkan,” ujar Hadian juga.

”Saya juga berharap, mudah-mudahan pandemi melandai dan Kapolri bisa segera memutuskan liga bisa lanjut pada bulan Februari 2021 nanti. Karena itu sangat penting buat kami dan klub,” pungkas pria yang identik dengan kacamatanya tersebut.

Untuk diketahui, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 harusnya digelar pada November lalu. Namun dua hari jelang kompetisi digulirkan, Kapolri tidak memberikan izin keramaian. Hingga akhirnya, PSSI dan PT LIB sepakat untuk menggelar kompetisi pada Februari 2021. (bam)



Apa Pendapatmu?