Alexa Metrics

Sinergi Bea Cukai dan Polres Karimun Sita Narkoba Setengah Kilo

Sinergi Bea Cukai dan Polres Karimun Sita Narkoba Setengah Kilo

indopos.co.id  – Bea Cukai Karimun dan Satnarkoba Polres Tanjung Balai Karimun berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 504 gram.

Dalam konferensi pers  yang digelar di Media Center Polres Karimun, Senin (28/12), Kepala Kantor Bea Cukai Karimun, Agung Marhaendra Putra mengungkapkan, ganja dibawa oleh kurir menggunakan kapal Roro asal Sei Pakning di Pelabuhan Roro Parit Rampak yang kemudian dijemput oleh rekannya menggunakan sepeda motor. Ketika tiba di Pelabuhan Roro Parit Rempak, kurir langsung bertemu dengan pembeli dan terburu-buru pergi.

“Setelah melakukan pencarian dan pengejaran, tim berhasil menangkap dan mengamankan dua orang tersangka berinisial SR dan A, kemudian langsung dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaannya,” ungkap Agung.

Setelah dilakukan penggeledahan, kata Agung, didapati satu botol plastik berisi ganja seberat kurang lebih 30 gram dan satu paket lagi di dalam tas seberat kurang lebih 461 gram.

Kemudian, tim Bea Cukai Karimun bersama Satnarkoba Polres Tanjung Balai Karimun melakukan pemeriksaan dan pengembangan, hingga berhasil mengamankan penerima barang tersebut dengan barang bukti berupa satu bungkus berisi barang haram diduga ganja seberat 13 gram dan satu unit sepeda motor. “Sehingga total narkotika yang berhasil diamankan pada penegahan ini adalah sebanyak kurang lebih 504 gram ganja,” tambah Agung.

Agung menyampaikan, penindakan terhadap narkotika jenis ganja ini merupakan bentuk komitmen Bea Cukai Karimun pada kegiatan pengawasan terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

“Penegahan terhadap setengah kilo ganja ini telah menyelamatkan para generasi muda Indonesia dari bahaya narkoba. Penindakan terhadap upaya penyelundupan ini merupakan sinergi dan kerja sama yang baik antara Bea Cukai Karimun dan Satnarkoba polres Tanjung Balai Karimun,” pungkasnya. (adv)



Apa Pendapatmu?