Alexa Metrics

Pergantian Tahun Baru 2021, Masyarakat yang Berkerumun Akan Ditindak

Pergantian Tahun Baru 2021, Masyarakat yang Berkerumun Akan Ditindak

indopos.co.id – Warga Jakarta yang melakukan kegiatan bersifat perayaan dan kerumunan pada pergantian malam tahun baru, dilarang oleh pemerintah. Terpaut dengan hal tersebut, aparat Polres Metro Jakarta Selatan pada pengamanan pergantian tahun baru 2021 kali ini dilaksanakan secara berbeda karena masa Pandemi Covid – 19.

Selain itu, Kepolisian juga akan melakukan penyekatan arus lalu lintas di wilayah Jakarta Selatan, sebanyak 9 titik penyekatan. “Seperti halnya penyekatan ke arah Jl. Jenderal Sudirman untuk menghindari adanya konvoi dan kerumunan. Untuk batas kota ada 3 titik yaitu Pasar Jumat, Kebayoran Lama; Depan Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan; dan Jalan Layang Universitas Indonesia, Jagakarsa. Semua kegiatan penyekatan akan dimulai pukul 20.00 WIB,” tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono, Kamis (31/12/2020).

Budi mengimbau, masyarakat untuk tidak melakukan giat yang sifatnya menimbulkan keramaian. Bagi masyarakat di luar Jakarta antara lain Kota Depok, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan “Kami imbau untuk tidak memasuki Kota Jakarta di atas pukul 20.00 WIB apabila tidak ada kepentingan mendesak”.

Selanjutnya, sambung Budi, pihaknya juga menyiapkan Tim Pemburu Covid-19 untuk membubarkan kerumunan-kerumunan di Wilayah Jakarta Selatan. Tim ada 3 yang terbagi di 3 rayon yang akan menindak masyarakat yang masih mengadakan kerumunan.

Kepolisian Wilayah Jakarta Selatan pun siaga I dengan jumlah kekuatan Polri diturunkan sebanyak 800 personil, TNI 90 personil, Satpol PP 100 personil, Dishub 50 personil, Dinkes 10 personil.

Hingga saat ini juga aparat Polres Metro Jakarta Selatan masih melaksanakan pengamanan Gereja di 10 titik di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Selatan. (ibl)



Apa Pendapatmu?