Alexa Metrics

Masuk Indonesia Wajib Menjalani Karantina

Masuk Indonesia Wajib Menjalani Karantina NUNGGU – Penumpang rute internasional di bandara Soekarno-Hatta saat antre pemeriksaan dokumen. ANTARA/HO-Angkasa Pura II/aa.

indopos.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Udara Penanganan Covid-19 mewajibkan para pendatang menjalani karantina. Itu berlaku untuk seluruh penumpang rute internasional baik Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) di Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Satgas Udara Penanganan Covid-19 Kolonel Pas M.A Silaban (TNI AU) mengatakan koordinasi dilakukan di antara berbagai instansi untuk kelancaran proses karantina. ”Kami terus melakukan pembaruan terhadap hotel-hotel yang menjadi lokasi karantina,” tutur Silaban, di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Seluruh proses kedatangan internasional berjalan lancar. Mulai penumpang turun dari pesawat hingga keluar imigrasi, bea cukai, dan menuju bus ke lokasi karantina. Selain itu, Satgas Udara Penanganan Covid-19 juga berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) mengenai ketersediaan kamar hotel untuk karantina. ”Ya, karantina sepanjang lima hari,” imbuhnya.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan mendukung penuh agar kebijakan pencegahan Covid-19 dapat diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta. ”Kami berkoordinasi intensif dengan seluruh pihak agar seluruh fasilitas dan pelayanan dapat mendukung penerapan ketentuan karantina bagi WNA pada 28-31 Desember 2020, dan juga ketentuan penutupan sementara masuknya WNA ke Indonesia pada 1-14 Januari 2021,” ujarnya. (dai)



Apa Pendapatmu?