Alexa Metrics

Lima Tips Bahagia di Tahun Baru ala Yupi

Lima Tips Bahagia di Tahun Baru ala Yupi Yupi hadir dengan lima tips untuk membantu Anda supaya bisa menyambut tahun baru agar lebih bermakna.

indopos.co.id – Peralihan tahun atau yang disebut sebagai tahun baru sering dijadikan patokan hadirnya awal baru, hidup baru, chapter baru dan episode baru oleh sebagian orang.

Untuk bisa tetap menjalani hidup dengan bahagia di tahun baru, Yupi hadir dengan lima tips untuk membantu Anda supaya bisa menyambut tahun baru agar lebih bermakna, seperti yang dijelaskan Psikolog, Yasinta Indrianti, M.Psi.

Pertama, don’t dream your life but Live your dream!. Dalam hal ini, berusahalah memenuhi apa yang benar-benar diimpikan dalam hidup daripada sekedar membuat daftar tanpa indikator pencapaian yang justru akan menghabiskan banyak waktu terbuang.

“Melihat hidup dalam sudut pandang yang positif akan membantu melihat mimpi sebagai sebuah harapan yang bisa diwujudkan dan bukan hanya sekedar angan-angan,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (31/12/2020).

Kedua, nikmati proses perjalanan hidup Anda. Menikmati setiap proses akan memberikan energi positif yang memungkinkan seseorang mempersiapkan diri dengan berbagai rencana sebagai antisipasi saat terjadi situasi yang tidak sesuai dengan harapan.

Ketiga, hal-hal kecil pun juga berarti. Dalam hal ini, mimpi yang besar tidak akan terwujud jika tidak dimulai dengan hal-hal yang kecil. Lakukan sesuatu dari hal kecil, namun dengan penuh kesungguhan, ketulusan dan komitmen.

“Bisa jadi, di sinilah pintu awal yang akan mengubah hidup kamu menuju mimpi yang nyata,” tuturnya.

Berikutnya, wujudkan impian Anda. Monitor pencapaian yang salah satunya bisa dilakukan dengan membuat kalender emosi. Lihatlah apakah dalam kalender lebih banyak tertera emosi positif atau justru dipenuhi dengan emosi negatif yang berarti Anda harus segera instropeksi dan membuat resolusi baru.

“Seringkali tanpa kamu sadari realitas sekitarmu yang tidak terkontrol dapat menghancurkan mimpi dan harapanmu,” katanya.

Sadari sepenuhnya situasi tersebut, lalu bangkitkan emosi positif dengan sesuatu yang membuat happy, seperti mengunyah Yupi gummy yang kenyal dan beraneka rasa dan membuatmu kembali bersemangat! Make your mood comes up again!.

Terakhir, berikan penghargaan untuk diri sendiri. Di sini, setiap pencapaian selalu membutuhkan usaha, kerja keras, perjuangan bahkan pengorbanan. Jaga tangki emosi agar energi positif tidak terkuras untuk setiap proses itu.

Berikan hadiah untuk setiap harapan yang terwujud dapat membantu mengembalikan keseimbangan tangki emosi. Tangki emosi yang penuh akan menjadi sumber kebahagiaan yang akan membuat hari-hari berwarna, bahkan bisa menjadi sumber inspirasi banyak orang.

“Jangan pernah meremehkan kekuatan yang kita miliki untuk membawa hidup ke arah yang baru. Ini merupakan salah satu semangat yang dimiliki Yupi sehingga bisa terus berkreasi dan menghadirkan inovasi tanpa henti untuk membuat kamu senantiasa happy,” pungkasnya.(mdo)



Apa Pendapatmu?