Alexa Metrics

Malam Tahun Baru, Tutup Sebagian Bekasi

Malam Tahun Baru, Tutup Sebagian Bekasi Ilustrasi. DOK indopos

indopos.co.id – Malam pergantian tahun baru, sebagian Kota dan Kabupaten Bekasi ditutup. Itu dilakukan untuku menangkal kerumunan. Penutupan pusat keramaian itu sesuai surat edaran Bupati Bekasi dan Maklumat Kapolri.

”Penutupan beberapa lokasi saat malam pergantian tahun,” tutur Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani, Kamis (31/12/2020).

Sejumlah lokasi ditutup antara lain, Cikarang Selatan, Jababeka, Gedung Juang Tambun Selatan, dan Taman Sehati Stadion Wibawa Mukti. ”Kami juga melakukan rekayasa lalu lintas,” imbuh Ojo.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga ikut menutup kawasan Summarecon hingga pukul 01.00 WIB. Penutupan untuk menghindari kerumunan. Keputusan itu dituangkan melalui Surat Edaran Nomor: 300/7995/Satpol PP tentang Sosialisasi Larangan Berkerumun Dan Melaksanakan Kegiatan Pergantian Tahun 2020 Ke Tahun Baru 2021.

Bukan hanya itu, pimpinan,manager hotel, management pusat perbelanjaan, pemilik cafe, restoran, pemilik tempat hiburan, dan masyarakat tidak melakukan perayaan pergantian tahun baru. Misalnya, pesta kembang api, membunyikan petasan, dan terompet. Karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Kapolres Metro Bekasi Kota Bekasi Kombes Widjanarko mengaku, sudah berkirim surat kepada Wali Kota Bekasi mengenai rencana penutupan fly over dan Kawasan Summarecon untuk mencegah penyebaran Covid-19 malam pergantian tahun. ”Tindakan pembatasan itu untuk mengantisipasi kerumunan,” ucapnya. (dny)



Apa Pendapatmu?