Alexa Metrics

Tidak Bawa Mas Kawin, Pasangan Pengantin Gagal Nikah

Tidak Bawa Mas Kawin, Pasangan Pengantin Gagal Nikah Ilustrasi mas kawin.

indopos.co.id – Pasangan pengantin di Desa Jayabakti, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi gagal menikah. Penyebabnya, mempelai pria tidak bawa mas kawin. Alhasil, pernikahan pada Rabu 30 Desember 2020 itu dibatalkan penghulu.

Alasannya, pembatalan tersebut sesuai keinginan keluarga mempelai wanita. ”Sesuai keinginan mempelai wanita dan keluarga, pernikahan dibatalkan,” tutur Penghulu Desa Jayabakti Dony Fajar, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Menyusul pembatalan itu, Dony mengaku segera berkordinasi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi. Terutama menyangkut buku nikah yang sudah jadi.

Sementara itu, orang tua mempelai wanita Tinggal mengaku, pernikahan ini sengaja dibatalkan karena mempelai laki-laki tidak membawa mas kawin. Karena tindakan itu membuat malu keluarga. ”Tadinya mempelai pria sudah berjanji mau bawa mas kawin emas 10 gram dan bawa uang buat pesta,” aku Tinggal.

Sayangnya, pada hari pernikahan itu, rombongan mempelai laki-laki tidak membawa apa-apa. Sehingga, membuat malu di depan masyarakat kampung. ”Saat ditanyakan mana mas kawinnya katanya sudah sama orangtuanya, ditanyakan ke orangtuanya malah tidak ada,” tegasnya. (dny)



Apa Pendapatmu?