Video

Pengungkapan Sindikat Narkotika Jaringan Malaysia

indopos.co.id - Konferensi Pers pengungkapan kasus narkotika jenis sabu dengan berat total sebanyak 9.294 kg dilaksanakan di Polda Metro Jaya, pada Kamis, 13 Juni 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kasubbid Penmas Humas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, dan Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo.

Unit 2 Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Bea Cukai berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu. Pada Selasa, 10 Mei 2019, terdapat informasi dari Bea Cukai Tanjung Priok bahwa ada paket barang yang mencurigakan. Setelah berkordinasi dan melakukan pemeriksaan, di bawah pimpinan AKBP Dony Alexander dan Kanit 2 Subdit 2 Kompol Agung Wibowo, mengungkap pengirim dan penerima barang, dengan tersangka berinisial AS. Modus operandi yang digunakan yaitu sebanyak 5.283kg sabu dikemas dalam bungkus teh cina, dan sebanyak 4.011kg sabu dikemas dalam charger handphone.

Pada 28 Mei 2019, Bea Cukai Tanjung Priok mencurigai data manifes barang impor asal Malaysia berupa ice maker machine, atas barang tersebut dilakukan Hi-co Scan dan ditemukan sebanyak 31kg sabu. Bea Cukai berkordinasi dengan Polda metro Jaya untuk mengungkap jaringan penyelundupan, dan terdapat 2 warga negara Malaysia berinisial ATTH dan MKJ, dan 1 WNI berinisial DN.

Video Lainnya

Banner

Twitter